Header Ads

ini dia Teras Pantai yang Bisa Bernyanyi


Di sepanjang tepi Laut Adriatik di Zadar, Kroasia, terdapat teras marmer yang mengarah ke dalam air.

Jika Anda tidak tahu, Anda akan berpikir bahwa ini adalah sekedar teras biasa. Teras ini terlihat luas dan sederhana, tapi ada suatu hal yang unik, teras ini dapat mengeluarkan bunyi, seperti alat musik organ.

Tapi organ ini tidak dimainkan oleh manusia, sebaliknya, organ ini dimainkan oleh laut itu sendiri!

Disebut "organ laut," teras ini diperkenalkan kepada publik pada tahun 2005 dan sejak itu menjadi tempat yang populer bagi penduduk setempat dan turis.


Tidak mengherankan bahwa laut menginspirasi seperti sepotong seni ; laut telah mengilhami orang-orang pesisir pantai ini untuk membuat potongan-potongan monumen kecil, yang menggemaskan - seperti putri duyung rumah boneka ini .


Ini adalah tempat yang menakjubkan, tapi mungkin yang terbaik bila anda sendiri melihatnya secara langsung. Ada ide liburan baru!

Organ laut dirancang oleh arsitek Kroasia yang bernama Nikola Bašić, sebagai cara untuk membuat garis pantai di Zadar, yaitu berupa serangkaian struktur beton kuning yang menarik.

Teras ini terlihat seperti serangkaian langkah luas yang mengarah ke dalam air, tapi sebenarnya ada teknik yang sangat pintar bersembunyi di bawah permukaan.

Langkah-langkah yang lebih rendah memungkinkan air dan udara mengalir dalamnya. Air dan udara kemudian disalurkan ke ruang resonansi di bawah tangga, dan mendorong keluar melalui saluran di tangga atas, terlihat di sini.
Ini menyebabkan airnya bergelombang, nada-nada berpadu.


Karena laut selalu bergeser dan berubah, organ laut tidak pernah terdengar persis sama dua kali. Setiap nada suara yang Anda dengar adalah benar-benar unik.


Dahulu Kota Zadar adalah tempat pemboman udara selama Perang Dunia II, dan kota yang paling rusak di bekas Yugoslavia.
Disini juga tempat pertempuran pada tahun 1991, sekarang menjadi tempat yang damai, tempat ini juga simbolis dari kekerasan masa lalu.


Suara organ laut ini menenangkan sehingga cocok untuk meditasi, berubah-ubah dengan naik turunnya gelombang. Sangat baik untuk menghabiskan waktu dan membiarkan pikiran anda mengembara mendengarkan nada tenang.


Sekarang, Teras ini adalah tempat yang sempurna untuk makan siang, menonton matahari terbenam, atau hanya mengambil istirahat dari hiruk pikuk seharian di kota.
Anda dapat menemukan orang-orang santai di sini setiap hari, mendengarkan lagu harian laut ini.

Mendengarkan suara indah dari organ laut di sini:
SoundCloud / srb445

Jika Anda bertanya-tanya, ini adalah bagaimana organ laut bekerja.

Organ laut adalah sebuah instrumen menakjubkan, dan salah menjadi salah satu hiburan yang paling unik di dunia.

Silakan BERBAGI prestasi yang luar biasa ini sehingga semua orang dapat menikmatinya!

Sumber : www.littlethings.com, oleh Laura Caseley


No comments

Powered by Blogger.