Header Ads

15 Tips bepergian dengan anak-anak

Bepergian dengan anak-anak tentunya sangat menyenangkan, tetapi bisa juga menjadi sangat merepotkan apabila kita tidak mempersiapkan keperluan mereka. Simak berikut tips-tips bila bepergian dengan anak-anak :

1. Daripada baju dilipat, kita bisa menggulung baju mereka agar bisa hemat tempat.

2. Cobalah untuk survei atau riset sebelum bepergian untuk melihat rute apakah kita akan melewati tempat hiburan untuk anak-anak seperti sirkus, waterboom, rumah ice-skating dll.

3. Untuk mengatasi rasa bosan cobalah untuk mencatat waktu dalam sticky-notes, anak-anak akan memperhatikan sticky notes itu sebagai pengingat waktu mereka bermain, ini berguna untuk mengusir rasa bosan mereka.

4.  Bawalah lampu tidur bila anak-anak tidak terbiasa tidur dalam gelap

5. Bawalah jepit baju , jepit baju ini bisa berguna untuk banyak fungsi , misalnya untuk mencegah sikat gigi anak-anak terjatuh ke lantai yan kotor.

6. Catatlah semua barang bawaan anak-anak ke dalam sebuah notes kecil dan diberi ceklist, Anak-anak kebanyakan belum bisa meng organize diri mereka sehingga kerap ada barang mereka yang tertinggal / kelupaan membawa.

7. Botol minum adalah benda yang sering dijatuh kan anak-anak di dalam mobil, bila perlu berilah pengikat pada botol minum sehingga kita mudah menemukannya kembali bila terjatuh.

8. Mempunyai organizer di belakang jok mobil akan membantu bagi anak-anak untuk meletakan barang mereka sehingga kita tidak perlu bolak balik membongkar koper.

9. Membawa LEGO bisa membantu anak-anak mengatasi rasa bosan

10. Bila ada anak yang mempunyai riwayat alergi jangan lupa membawa obat-obatan yang diperlukan. Kita tidak akan bisa mengontrol apa-apa semua yang akan disentuh oleh mereka selama perjalanan.

11. Kita bisa membuat anak-anak sibuk dengan menyuruh mereka menulis buku jurnal tentang perjalanan mereka.

12. Baju ganti untuk anak-anak harus dipersiapkan extra / lebih, karena anak-anak adalah pribadi yang aktif sehingga baju mereka gampang kotor, terlebih jika mereka masih bayi > jangan lupa untuk menyiapkan baju ganti untuk kita sendiri.

13. Bila anak-anak tidak bisa tidur di ruang yang terang, bawakan mereka sleeping tent.

14. Anak-anak sangat menyukai snacks, bawakan mereka snacks yang cukup terutama bila kita akan mengalami perjalanan yang panjang.

15. Cobalah untuk mencari tas ransel bayi dibanding dengan tas biasa, Sifat ransel yang bisa di taruh di punggung akan jauh memudahkan perjalanan kita.

Semoga tips dan trik ini membantu kita dan anak-anak kita.


No comments

Powered by Blogger.