Header Ads

Kampung Daun - Lembang

Menikmati hidangan dengan suasana yang nyaman, asri, tentram dan damai akan menjadi pengalaman yang mengesankan, apalagi tersaji dalam  atmosfer alami dengan berbagai keindahan di setiap sudutnya, itulah pengalaman yang di tawarkan oleh Kampung Daun Culture Gallery & Cafe sebuah tempat makan/restoran yang ada di sebelah utara Kota Bandung, jika anda merencanakan liburan di Lembang, tidak salah rasanya jika Kampung Daun masuk kedalam list destinasi wisata anda di Lembang.

Suasana malam kampung daun

Kampung-Daun

Kampung Daun terletak di jalur wisata bunga Cihideung Lembang, berada di dalam komplek perumahan Villa Trinity, lingkungan alamnya memang sudah mendukung konsep suasana yang dibangun Kampung Daun, selain terletak di dataran tinggi yang memiliki udara sejuk juga daerah sekitarnya memang masih asri, bisa dimaklumi karena lokasi Kampung Daun memang terletak di salah satu jalur utama wisata Bandung – Lembang.

Memasuki area Kampung Daun

Suasana tenang dan damai memang di bangun sejak sebelum masuk area utama Kampung Daun, jika kita berkunjung pada malam hari, di sepanjang jalan menuju area utama, kita akan melihat obor yang menggunakan bambu di kanan kiri jalan sehingga suasana hangat, rasa dan ciri khas pedesaan mulai terasa disini. Memasuki resto Kampung Daun kita akan melihat berbagai bangunan saung dengan atap rumbia dalam berbagai ukuran sebagai tempat makan pengunjung, mulai ukuran kecil, sedang hingga besar, besarnya ukuran saung ini ternyata memang di buat untuk menyesuaikan dengan jumlah pengunjung yang datang. Tidak heran ketika anda memasuki Kampung Daun pelayan disini akan bertanya berapa jumlah rombongan anda, untuk selanjutnya pelayan lainnya akan membawa anda ke dalam saung yang sesuai dengan jumlah orang yang anda bawa. Jika pengunjung sedang membludak jangan heran jika anda harus menunggu di saung yang telah di sediakan untuk mendapatkan tempat makan yang sesuai dengan jumlah orang yang anda bawa.

suasana kampung daun

Kampung-Daun-Saung

Memasuki saung tempat makan, pengunjung dapat duduk lesehan dengan santai, sebagian lain ada yang tidur-tiduran sambil menunggu hidangan yang dipesan, suasana tenang dan nyaman memang hadir disini dan semakin terasa nyaman dengan hadirnya suara gemericik air dari aliran sungai kecil yang terdapat di dalam area Kampung Daun.

Hidangan yang ditawarkan juga sangat memanjakan lidah, menu khas Jawa Barat seperti nasi liwet parahyangan, gurame goreng sambel terasi, gurame bakar sambel kecap, nasi pepes daun kemangi, nasi tutug oncom, sop gurame, nasi goreng kampung daun tersedia disini, tapi bagi anda penyuka western food juga dapat menikmati aneka hidangan ala barat seperti blackpepper beef, chicken steak dan beef ribs. Minuman yang ditawarkan juga tidak kalah menarik, mulai dari minuman khas sunda seperti bandrek, bajigur dan es goyobod hingga minuman jus dan kopi juga tersaji disini untuk melengkapi pengalaman anda menikmati kuliner Kampung Daun.

RUTE MENUJU KAMPUNG DAUN


Lokasi Kampung Daun terletak di Jl. Sersan Bajuri Km 4,7 No. 88 – RR1, Bandung, West Java  40154, perjalanan dari gerbang tol pasteur dapat anda tempuh sekitar 1 – 1,5 jam tergantung kondisi lalu lintas. Bagi anda yang pernah mengunjungi Kampung Gajah, maka lokasi Kampung Daun dapat anda temukan dengan mudah, karena lokasinya yang memang satu jalur dengan Kampung Gajah, kurang lebih 1 – 1,5 KM dari Kampung Gajah ke arah Parongpong.


No comments

Powered by Blogger.