Header Ads

Jembatan Tertinggi di dunia saat ini adalah Beipanjiang Bridge

Jembatan tertinggi di dunia telah dibuka untuk lalu lintas di daerah terpencil bagian pegunungan China, menambah daftar mengesankan MegaStructures dari berbagai negara.

Jembatan Beipanjiang menghubungkan provinsi Guizhou dan Yunnan dan diharapkan mengurangi waktu perjalanan jalan dari Liupanshui ke Xuianwei dari lima jam menjadi dua jam saja. Rentang jembatan ini 1.341 meter dari empat lajur jalan menjulang 564 meter di atas Sungai Beipan, menjadikannya tertinggi di dunia.

Jika sebuah kendaraan melintasi jembatan Beipanjiang, mungkin tidak menyadari bahwa ada setengah kilometer dari udara antara rentang jalan dan sungai di bawah.

Di China juga terdapat jembatan kedua dan ketiga tertinggi - Jembatan halaman Sungai dan Jembatan Puli, serta keajaiban modern lainnya seperti Three Gorges Dam (yang bisa mengangkat kapal, terbesar di dunia) dan sekarang sedang mengembangkan jaringan kereta rel kecepatan tinggi.

Jembatan ini di daerah terpencil bagian pegunungan Cina, beberapa mil hilir dari Bendungan Guangzhao besar.

Bendungan Guangzhao adalah bendungan gravitasi beton beberapa mil utara dari Jembatan Beipanjiang, dirancang untuk menghasilkan listrik menggunakan pembangkit listrik tenaga air.

Jembatan Beipanjiang adalah yang tertinggi daripada jembatan tinggi lainnya. Jembatan tertinggi sebelumnya - jembatan dengan struktur tertinggi, terlepas dari jarak dari dasar lembah - tetap Millau Viaduct, usaha Inggris-Perancis bersama pada A75 Autoroute. Jalan ini dibuat hanya 270 meter - kurang dari setengah tinggi Jembatan Beipanjiang.

Sungai Beipan, dimana jembatan Beipanjiang membawa lalu lintas, adalah merupakan bagian dari Sungai Mutiara (Pearl River) yang besar. Faktor geografi mengharuskan jembatan yang melintasi itu dibangun sangat tinggi.

Menyukai artikel ini ? klik like dibawah ini untuk mendapatkan lebih banyak berita menarik

No comments

Powered by Blogger.